Byk Taklit Mercii
   Biografi
   Karya
   Hukum dan Fatwa
   Akidah
   Pesan-pesan
   Perpustakaan Fiqih
   Karya Putra Beliau
   Galeri

   E-Mail Listing:


 

PENUTUP

Semua pembahasan yang telah kita simak di atas adalah ringkasan akidah kita sebagai seorang Muslim. Pembahasan yang lebih mendetail dan luas dapat Anda telaah di dalam buku-buku yang lebih detail dan bersifat argumentatif. Ketahuilah bahwa Amirul Mukminin as pernah berkata:

Permulaan sebuah agama adalah mengenal-Nya, kesempurnaan pengenalan terhadap-Nya adalah membenarkan-Nya, kesempurnaan pembenaran terhadap-Nya adalah mengesakan-Nya, dan kesempurnaan pengesaan terhadap-Nya adalah ikhlas demi untuk-Nya.[1]


Ya Allah, kenalkanlah diri-Mu padaku, karena jika Engkau tidak mengenalkan diri-Mu padaku, aku tidak akan mengenal Rasul-Mu. Ya Allah, kenalkanlah Rasul-Mu padaku, karena jika Engkau tidak mengenalkan Rasul-Mu padaku, aku tidak mengenal hujjah-Mu. Ya Allah, kenalkanlah hujjah-Mu padaku, karena jika Engkau tidak mengenalkan hujjah-Mu padaku, aku akan sesat dari agamaku.

Ya Allah, jadikanlah akibat urusan kami kebaikan demi hak Muhammad dan keluarganya yang suci, curahkanlah shalawat atas mereka dan laknatlah para musuh mereka.
Kantor Ayatullah al-Uzhma Fadhil al-Lankarani
Seksi Istifta dan Penanganan Pertanyaan-pertanyaan Umum
Ali Athai


[1] Nahjul Balghah, khotbah ke-1.